(Mp3 Ceramah/Kajian) Enam Potensi Umat Islam Dalam Upaya Menegakkan Diinullah

Setiap umat Islam bekerjsama dibebani kewajiban untuk menegakkan agama Tuhan di seluruh muka bumi. Ia yaitu kewajiban yang terus berlangsung semenjak zaman dahulu sampai kelak di hari kiamat.

Di dalam kajian ini, dibahas enam kekuatan utama umat Islam yang bekerjsama kalau semua itu berhasil dieksploitasi maka upaya penegakkan agama Tuhan akan menjadi semakin mudah.

Kekuatan umat Islam yang pertama yaitu kekuatan aqidah. Aqidah Islam yaitu aqidah yang tidak dimiliki oleh umat agama lain. Umat Islam hanya menyembah satu Illah, bukan menyerupai penganut agama lain yang menyembah lebih dari satu tuhan.

Kekuatan umat Islam yang kedua yaitu kekuatan akhlak. Akhlak yang mulia yaitu konsekuensi dari kemurnian aqidah. Akhlak yang mulia yaitu keunggulan dalam berdakwah.

Kekuatan umat Islam yang ketiga yaitu kekuatan ilmu. Ilmu di sini yaitu ilmu diin itu sendiri dan ilmu keduniawian. Akan tetapi, ada beberapa ilmu yang hendaknya dijauhi, yakni ilmu hitam dan ilmu filsafat.

Kekuatan umat Islam yang keempat yaitu kekuatan harta. Umat Islam secara kuantitas yaitu umat terbanyak kedua di dunia. Jika saja seluruh umat Islam mempunyai kesadaran akan jihad harta, maka dia akan menjadi keunggulan bagi umat Islam dalam menegakkan agama Allah.

Kekuatan umat Islam yang kelima yaitu kekuatan jamaah. Islam secara watak mengajarkan kita untuk hidup secara berjamaah. Maka di dalamnya, bekerjsama ada himbauan semoga tidak gampang memvonis kafir, memvonis sesat sesama umat Islam.

Kekuatan umat Islam yang keenam yaitu kekuatan jihad. Aqidah Islam yang lurus dan murni menuntut adanya pengorbanan menurut adat yang mulia, ilmu yang benar, harta yang memadai, dan jamaah yang kuat.

Simak lebih lanjut perihal klarifikasi enam potensi kekuatan umat Islam tersebut dengan mengunduh dan mendengarkan rekaman audio ceramah berikut. Selamat menikmati!

Unduh/Dengarkan (4Shared)
Unduh/Dengarkan (Dropbox)

0 Response to "(Mp3 Ceramah/Kajian) Enam Potensi Umat Islam Dalam Upaya Menegakkan Diinullah"

Posting Komentar