(Mp3 Khutbah Jumat) Ust Abdullah Manaf Amin: Nilai Seorang Mukmin


Resume khotbah Jumat di Masjid Istiqomah (26 Agustus 2016) oleh Ustadz Abdullah manaf Amin.

Sejak pertama kali mengikrarkan dua kalimat syahadat, seorang muslim telah diajak bertransaksi oleh Tuhan Subhanahu Wa Ta'ala. Yakni, Tuhan membeli jiwa dan harta seorang mukmin dengan jannah-Nya.

Tawaran Tuhan tersebut mengatakan bahwa nilai seorang mukmin sangat mahal di sisi Allah.

Seorang mukmin dinilai dari aqidah dan ibadahnya. Karenanya, pada hari final zaman nanti terjadi obrolan antara insan kafir dengan Allah. Orang kafir rela menukar dirinya dengan anak, istri, keluarga, hingga insan seluruh dunia yang jumlahnya lebih dari 7 miliar supaya beliau tidak dimasukkan ke neraka.

Ibadah-ibadah yang dilakukan seorang mukmin sungguh bernilai. Misalnya, 2 rekaat shalat sunnah fajar lebih Rasulullah صلى الله عليه وسلم cintai dari apapun. Karena ibadah tersebut lebih bernilai dari dunia seiisinya.

Seorang muslim harus menyadari nilai dan bobot dirinya. Supaya beliau tidak menukar dirinya dengan harga yang rendah. Jangan hingga sebab kenikmatan sesaat beliau menentukan bermaksiat kepada Allah. Itu berarti beliau mengabaikan anjuran Tuhan dan mengambil anjuran setan.

Jangan hingga seorang mukmin mengikuti aliran syiah. Terutama aliran nikah mutah. Manusia manapun, yang hati nuraninya masih hidup niscaya akan menolah nikah mutah. Orang bau tanah manapun selama nuraninya masih bernyawa tidak akan sudi membiarkan anaknya menjadi korban nikah mutah.

Orang syiah menyebarkan hadits palsu perihal pahala nikah mutah. Dalam kitab Biharul Anwar karangan Muhammad Baqir Al-Majlisi disebutkan perihal keutamaan kawin kontrak ini:

1. Orang yang nikah mutah sekali diampuni segala dosanya.

2. Nikah mutah dua kali, pada hari final zaman akan bersama dengan orang-orang shalih yang bersahabat dengan Allah.

3. Nikah mutah tiga kali akan tinggal bersama Rasulullah صلى الله عليه وسلم di jannah Firdaus.

4. Setiap tetesan mandi junub sesudah menggauli perempuan yang dinikahi secara mutah akan menjadi 70 malaikat. Para malaikat tersebut akan memohonkan ampunan untuk pelaku mutah hingga hari kiamat.

Semoga kita semua dihindarkan dari segala macam aliran sesat. Walau ajaran-ajaran tersebut menggiurkan.

Mari menyebarkan pahala Ilmu yang bermanfaat dengan menyebarkan goresan pena ini.

@AnNajahNews
Pusat kajian dan wawasan dunia Islam


Download file kajiannya di Arhicve.Org

0 Response to "(Mp3 Khutbah Jumat) Ust Abdullah Manaf Amin: Nilai Seorang Mukmin"

Posting Komentar