Mp3 Kajian: Ust Oemar Mita - Tiga Hal Yang Sering Lupa Ketika Bersyukur


Oleh Ust Oemar Mita, Lc
Faidah syukur itu mengakibatkan kita tidak mempunyai rasa kibir dan takabur atas segala kemampuan dan kekuatan yang kita miliki.

Kenapa kita sering mengingatkan untuk terus bersyukur setiap waktu dan setiap saat? Karena abjad antum dan ana sama, yaitu gampang melupakan nikmat yang kita punya.

Imam Hasan Al-Basri berkata, “Sesungguhnya sifat dasar insan itu suka menghitung-hitung peristiwa alam yang menimpa dirinya dan gampang lupa terhadap nikmat yang ia terima.”

Syukur ialah kendaraan hati kita mencapai keridhaan Allah.

Ada tiga masalah yang sering dilalaikan oleh ketika syukur:

1. Syukur itu yang paling pokok dan paling penting ialah bertambahnya ketaatan. Seorang salaf berkata, “Setiap kenikmatan yang tidak menambah ketaatan kepada Allah, maka nikmat itu ialah musibah.”

2. Sahabat Ibnu Abbas di dalam Al-Kabair berkata, “Sesungguhnya syukur seorang insan tidak akan diterima oleh Tuhan sebelum orang tersebut bersyukur kepada kedua orang tuanya.”

3. Berterima kasih kepada orang yang berbuat baik kepada kita. Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang tidak berterima kasih kepada insan yang berbuat baik kepada mereka, maka ia tidak akan pernah bisa bersyukur kepada Allah,” (HR Ahmad, dari Abu Hurairah).

Download MP3 Tausiah Ust Oemar Mita, Lc di sini:

0 Response to "Mp3 Kajian: Ust Oemar Mita - Tiga Hal Yang Sering Lupa Ketika Bersyukur"

Posting Komentar