Ucapan Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2014/1435H

Pada dikala lebaran Hari Raya Idul Fitri tiba sehabis melakukan ibadah Puasa Ramadhan sebulan penuh, Masyarakat di Indonesia pada umumnya mempunyai kebiasaan yaitu memperlihatkan ucapan selamat lebaran pada hari raya idul fitri dengan bermacam-macam isi ucapan yang kebanyakan ialah Minal ‘Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin sehabis melakukan ibadah sholat sunah Idul Fitri.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dilakukan dikala berjumpa dengan sanak keluarga kerabat dan tetangga sesama muslim, dan sudah menjadi kebiasaan untuk saling berkunjung untuk saling maaf memaafkan.

Lalu bagaimana dengan para sahabat nabi pada jaman dahulu kalau saling bertemu yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam menyikapi datangnya Hari Raya Idul Fitri ini ?

Al-Hafiz Ibnu Hajar menyampaikan : Dari Jubair bin Nufair; ia mengatakan, “Dahulu, para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, apabila saling bertemu pada hari raya, saling mengucapkan,

َتقَبَّلَ الله ُمِنَّا وَمِنْكُمْ
Taqabbalallahu minna wa minkum
Semoga Yang Mahakuasa mendapatkan amal kami dan amal kalian.

 Pada dikala lebaran Hari Raya Idul Fitri tiba sehabis melakukan ibadah  Ucapan Selamat Idulfitri Hari Raya Idul Fitri 2014/1435H

Masih banyak lagi riwayat yang menyatakan untuk para sahabat mengucapkan "Taqabbalallahu minna wa minkum" dikala bertemu sehabis menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dan kesemuanya hampir sama saja dalam mengucapkannya.

Namun sahabat yang membatalkan puasa serta mengisi dengan aneka macam acara ibadah baik yang wajib maupun yang sunah secara maksimal dengan niat mencari Ridho Yang Mahakuasa dan biar kita semua mendapatkan predikat muslim yang beriman dan bertaqwa.

0 Response to "Ucapan Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2014/1435H"

Posting Komentar